ikhlas ^^

Standard

“apapun hasilnya, sekarang atau besok, percuma ga akan ngaruh T.T”

itu kata-kata yang saya tulis satu jam sesbelum pengumuman SNMPTN. Dan tahukah kawan, saat itu saya sudah sedikit bisa menerima bahwa jika saya lolos, saya harus melepasnya.

Huh, berbicara memang mudah kawan! Satu jam kemudian hal yang saya takutkan terjadi! Saat saya melihat hasilanya :

Nomor Peserta 110-33-040205006
Nama Peserta RINDA DAMAYANTI
Diterima di 341036 — PEND. BIOLOGI, UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Tuhan, mungkin saat itu saya tidak menginginkan pilihan itu datang. Detik itu juga saya membenci PILIHAN (haha lebay xD). Dan sebagai suatu kewajaran sebagai seorang perempuan, saya menangis :p huhu entah tangis apa saat itu, sedih bahagia bingung. ah saya pu n tak tau kawan! heuheu

Bahagia karena saya tau, usaha saya selama ini tak sia-sia (hey, bukankah tak ada yang sia-sia di dunia ini?), bahagia pula karena saya bisa menjadi salah satu dari sekian bahkan jutaan orang di negeri ini yang beruntung. Itu hal yang membanggakn bukan? hehe

Sedih karena saya sendiri tak bisa membayangkan saya harus melepasnya. Kawan membayangkannya pun membuat hati ini sesak, dan air mata yang tak henti keluar. Sakit rasanya kawan! Itu baru membayangkannya, aku tak tahu apa yang akan terjadi jika nanti aku benar-benar melepasnya. Mengubur planning yang dulu sudah terrencana dengan baik.

Tapi, ingatlah bahwa kita memang hanya bisa berencana. Rencana seindah apapun, tetap Tuhan yang menentukan😉
Tuhan berbaik hati padaku, dengan membiarkanku memilih. Dengan memberikan pilihan, bukankah itu lebih baik daripada kita tak punya pilihan sama sekali?
Sulit memang untuk menentukan pilihan, apalagi jika pilihan itu menjadi keinginan kita.

Hidup itu pilihan, kawan!

Dan aku pun telah memilih “kan kubuktikan, ku mampu penuhi maumu” ayah, kini giliranku tuk penuhi maumu🙂

ginna : inget, kita hidup cari ridha Allah, dan Ridha Allah itu Ridhanya orangtua

uzii : kuliah di mana ja nda, yang penting nurut apa kata orangtua🙂
Terimakasih kawan ^^

Takdir adalah pilihan-pilihan, keputusan-keputusan yang kita buat dalam kerangka sebab akibat yang dicipatakan Tuhan. Hukumlah yang Tuhan ciptakan, bukan plot pasti yang mengekang kehidupan kita masing-masing, dan aku menyebutnya hukum universal -Fahd Djibran-

Karena kita tak pernah tau jalannya cinta dan takdir, dua hal yang sudah pasti tertulis di tempat-Nya. Dengan jalan cerita yang mungkin tak pernah terlintas sedikitpun di pikiran kita ^^

Dan pilihan-pilihan ini belum pernah terlintas sedikitpun di benakku, Tuhan. Subhanallah ^^ ini membuktikan bahwa kau punya rencana sendiri untukku, rencana yang indah pastinya🙂 Dan itu wajib untuk kusyukuri, Alhamdulillah ya Allah.

16 Juli 2010
-432-

Leave a Reply

