Praktek masak perdanaa :)

Standard

09 Oktober 2010

Hari ini praktek gizi kuliner dasar, jadwalnya si kebagian masak capcay😀 hehe
bisa dibilang ini praktek pertama buat masak-masak. abisnya praktek pas minggu kemaren kan cuma belajar buat nyusun peralatan di meja makan (yah ilmunya bisa lah dipake buat kalo di rumah pengen makan ala restoran gitu, jadi agak gaya kan? semacam candle light dinner gitu😀 jadi ga perlu ke restoran-restoran mahal lah :)) ha ha ha)

ini gambarnya😀

nah , langsung aja lah. Sebelum memasak kita siapkan dulu bahan-bahannya. Setelah bahan-bahan siap, bersihkan bahan-bahan tersebut.

bahan-bahannya😀

bahan: wortel, brokoli, sawi, sosis, baso, kol, jagung.
buat bumbunya : bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, garam (semuanya dihaluskan).
*kalo misalnya bumbunya kurang asin, tinggal tambahin aja royco atau masako :)) ha ha ha*

kalo bahan dan bumbu udah siap, tinggal panasin minyak di wajan. Lalu masukin bumbu, kalo bumbunya udah harum, baru masukin bahan-bahan tadii (kalo bisa yang keras-keras dulu contoh : wortel & jagung. Jangan masukkin semua bahan, nanti gagal lagi kaya sayaaa😦 wkwk). kalo semua bahan udah dimasukkin, tambah air sedikit supaya sayurnya agak layu. hehe
nah saat menumisnya jangan terlalu lama, nanti zat gizi di sayurannya bisa hilang. Kalo zat gizinya hilang berarti kita cuman makan ampasnya doang kaan? hehe

setelah diperkirakan capcaynya mateeeeng, tinggal angkat dan sajikan🙂

capcay asooooy ;)

selesaaay , tunggu minggu berikutnya yaa😀
kelompok saya kebagian bikin udang goreeeeeng :(( *saya kan ga seneng udaaaang -.- huhu*

4 thoughts on “Praktek masak perdanaa :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s