Penculikan Session Sekian : Sempu Island

Standard

Berawal dari niatnya dia yang emang dari dulu ngajakin ke pantai, tapi keukeuh pengennya ke pulau Sempu. Akhirnya pas tanggal 14 Juli 2011 tercapai juga.

Startnya di mulai dari Kuningan, dengan menggunakan Bus menuju Bandung. Berangkat jam 8.00 dari Kuningan sekitar jam 13.00 siang udah nyampe di Bandung. Pas nyampe di Bandung langsung ke stasiun Kiara Condong buat beli tiket kereta yang langsung menuju Malang. Kita pake kereta Malabar Exspress, di kereta itu ada 3 pilihan eksekutif, bisnis sama ekonomi plus. Kebetulan kita pake yang bisnis tiketnya Rp. 155.000

Stasiun Kiara Condong

Rute kereta Malabar : Stasiun Bandung – Stasiun Kiara Condong *kita ngambil yang dari sini* – Stasiun Cipeundeuy – Stasiun Tasikmalaya – Stasiun Banjar – Stasiun gombong – Stasiun Kebumen – Stasiun Kutowinangun – Stasiun Kutoarjo – Stasiun Wates – Stasiun Yogyakarta (nyampe sini sekitar jam 24.00) – Stasiun Klaten – Stasiun Solo Balapan – Stasiun Palur – Stasiun Madiun – Stasiun Nganjuk – Stasiun Kertosono – Stasiun Kediri – Stasiun Tulungagung – Stasiun Blitar – Stasiun Kepanjen – Stasiun Malang Kota Baru

Berangkat dari Bandung sekitar jam 15.30 dan nyampe di Malang sekitar jam 08.30. Kebayang ga tuh selama 17 jam di keretaaa. ckck

sebelum 17 jam

setelah 17 jam😀

15 Juli 2011
Pas nyampe di Malang kebetulan disambut sama temen (yang sayangnya ga bisa nganter ke Sempu wkwk). Dari satsiun Malang Kota Baru kita naek angkot (lupa angkot apa namanya -.-a) ke Terminal Gadang tarif angkotnya Rp. 2500. Nah pas nyampe di terminal Gadang langsung deh naek angkutan umum ke Turen, ongkosnya Rp. 4000 per orang. Sekitar satu jam kita bisa nyampe ke Turen, nah di turen kita tinggal nyari angkot ke Sendang Biru. Tarif angkotnya sekitar Rp 15.000 per orang. Dan jarak dari Turen ke sendang birunya ga kira-kira jauuuuuh, mana jalannya mantap. Kalo kata temen saya sih jalannya kayak off road, tapi ga separah itu koo😀 angkot yang ke Sendang biru dari Turen itu cuma ada satu, dan kalo udah lebih dari jam 16.00 ga bakal ada angkot lagi. Jadi kalo angkot ini penuhnya minta ampun wajar aja, soalnya angkotnya jaraang

Sekitar jam 14.00 nyampe di Sendang Biru, berangkat dari Turen jam 12.00. Buat masuk ke Pulau Sempu harus izin dulu ke BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Pulau Sempu soalnya Pulau Sempu termasuk Cagar Alam. *Dan berhubung ga ikut pas ngurusin ijinnya jadi ga tau deh :p

Sendang Biru

Dari Sendang Biru ke Pulau Sempunya itu harus naik kapal. Dan tarif sewa kapalnya cukup mahal Rp. 100.000 per kapal. Si nakhodanya udah matok harga segitu buat satu kapal, ga peduli yang nyewa perahunya cuma seorang. Jadi ini merugikan buat yang bawa rombongan sedikit (kaya kita) wkwk. Nah nanti kita dikasih nomer handphone bapa nakhoda yang udah kita sewa buat nanti ngejemput kita pas pulang.

Setelah nyebrang ke pulau Sempunya juga ga tiba-tiba nyampe, pejalanan masih jauh ! ha ha ha
Berikutnya kita menuju Segara Anakan (tujuan utamanya), dari tempat kita turun dari kapal menuju Segara Anakan jaraknya 2,5 km (katanya), waktunya buat nyampe ke Segara Anakan si pas kita 2 jam. Jalannya naik turun kaya mau naik gunung wkwk, jalannya setapak, dan untungnya waktu itu ga musim hujan jadi ga becek dan ga berlumpur🙂

dan akhirnya setelah semua perjalanan yang melelahkan akhirnya nyampe juga si segara anakan🙂 aaaaa, bagus bangeeeeeeet. Subhanallah lah pokonya hehe😀 Pas nyampe tuh sekitar jam 17.30 apa jam berapa ya lupaaa ^^a langsung bikin tenda. Dan untungnya pas nginep ga cuman kita aja, tapi ada berapa rombongan yang lainnya hehe

Segara anakan

Tendanya kitaaa

16 Juli 2011
Dan perjalanan melelahkan dimulai keesokan harinya, setelah pas pagi berenang di pantainya, iseng-iseng kita naik ke atas tebingnya dan pemandangannya itu looooh😀 sejauh mata memandang, laut semuaaaaaa😀 Samudera Hindia kata dia sii😀 ah pokonya betah banget lah kalo mesti di situ sehariaaaan ha ha ha
Dan gara-gara betah disitu, jadwal pulang kita jadi ngaret, dari yang niat jam 10 mau pulang jadinya jam 12 baru beres-beres terus pulang huhu

laut semuaaaaaa ~

Jam dua baru nyampe di tempat buat nunggu kapal yang mau nyebrang di sendang biru, dan engga tau kenapa ngehubungin si bapa nakhoda yang kemarin kita udah sewa susah banget, akhirnya kita ikut ke kapal yang kebeneran udah nganter yang mau ke Pulau Sempu.

Ga tau kita lagi sial apa gimana, pas masih di kapal si angkot yang menuju pasar turennya berangkat. Ok mungkin nanti ada angkot yang dateng lagi (pikir kita). Setelah istirahat sebentar, sambil nunggu angkot (yang ga dateng-dateng) akhirnya karena udah setengah jam lebih nungguin nanyain deh ke pos BKSDA , katanya di suruh ke pasar aja. Dan setelah berjalan berapa ratus meter (ga tau) akhirnya berenti di depan kantor polisi dan ga tau mau ke mana, nanya ke tukang ojek katanya angkot terakhirnya udah lewat, dan kita terpaksa naek ojek buat ngejar angkot itu.

Abis naek angkot dan kekejar tapi angkotnya penuh ga kira-kira, sampe dia harus naek ke atas mobil wkwk perjuangan yang melelahkan ha ha ha setangh empat kita udah di pasar turen, dan langsung nyari mobil menuju terminal gadang, kita ngejar kereta yang jam setengah enam (yang ujungnya ga ke kejar ha ha ha), setelah gagal pulang hari itu akhirnya kita beli tiket kereta ke Surabaya, di Surabaya katanya ada temennya dia huhu

Kereta menuju Surabaya, kita naik kereta Penataran harga tiketnya Rp. 4000 per orang. Jadwal berangkat di tiketnya sih jam 18.46 katanya nyampe di Surabaya jam 21.28. Tapi pas udah nunggu setengah jam tiba-tiba ada pengumuman keretanya berangkat jam 20.30 dan perkiraan nyampe Surabaya jam 23.30. hadeuuuuh -,-
Sambil nunggu kita jalan-jalan dulu keluar stasiun, sekalian mau makan.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya keretanya berangkat juga dan nyampe di Surabaya pas tengah malem. Langsung dibawa ke tempatnta temennya dia dan istirahat.

Rute kereta Penataran : Stasiun Malang – Stasiun Singosari – Stasiun Lawang – Stasiun Bangil – Stasiun Wonokromo – Stasiun Gubeng (distasiun ini kita turun) – Surabaya Kota (Stasiun Semut)

17 Juli 2011
Pagi-paginya, kita langsung siap-siap berangkat. tadinya niat mau ngejar kereta, tapi ga tau kenapa jadinya malah ke terminal bus. Disitu kita disuruh naek bus yang namanya Coyo, berhubung waktu itu masih pagi sekitar jam 6.00 jadi agennya belum buka. Dan ga tau kenapa lagi, kita malah naek bus yang ke Semarang. Nama busnya Jaya Utama, yang lucunya disitu ada tiket makannya. Jadi nanti pas busnya berenti istirahat buat makan kita turun buat nukerin tiket makannya. Jadi kalau kita ga turun (ga makan) berarti rugi yaaa hehe

Rute bus nya : Surabaya – Gresik – Lamongan – Tuban – Rembang – Pati – Kudus – Demak – Semarang

Nyampe di Semarang itu sekitar jam 13.30. Dari Semarang ada dua bus yang menuju ke Cirebon, yang pertama Coyo sama Nusantara. Kita milih Nusantara waktu itu, kebeneran busnya berangkat jam 15.30. Setelah beli tiket, harga tiketnya Rp. 52.000 per orang.

Rute bus Nusantara : Semarang – Pekalongan – Tegal – Brebes – Cirebon

Dan akhirnya, jam 23.30 nyampe di Cirebon.
Perjalanan yang melelahkan menyenangkan dan semuanyaaaa ha ha ha

kesimpulannya :
– Liburannya komplit banget! Dari mulai naek kereta, naek bus, naek angkot, naek perahu, naek ojek ha ha ha dari mulai Malang Surabaya dan Semarang
– Pokonya kalo udah ada jadwal pulang jam segini harus pulang jam segitu jangan ngaret gara-gara keasikan ha ha ha liat sendiri tuh resikonya ! wkwk
– Kalo mau ke pulau sempu dan mau belanaja bekel buat di sana mending belanja di pasar Turen aja😉

Fiuuuuh, akhirnya selesay juga ngetiknya capeeee -.-
foto yang lainnya nyusul hehe :p

Terakhir : Thank you very much, my Septian Aditya :* hihi ada yang kurang ?

5 thoughts on “Penculikan Session Sekian : Sempu Island

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s