finally : CIREMAI !

Standard

Ssatu kata : akhirnyaaaaaaa🙂

Setelah penantian yang panjang, setelah menunggu sang izin yang ga turun-turun, setelah semuanya, akhirnya bisa menginjakkan kaki di puncak Ciremai🙂 Alhamdulillah🙂 Featuring Egi Fikri Ardian, Wildan Nur Hamzah + tetehnya, Eka Hamdani, terakhir Ihin Solihin
Sepertinya 2011 memang tahun yang menyenangkan, terus bersahabat sampe akhir taun yaaaa😉

Pemberangkatan yang penuh pengorbanan, harus bolos ikutan pra PPS 2 hari terakhir (padahal lagi rame-ramenya), harus bolos juga pas kebagian jadi nutrisionis buat penyuluhan (bukan bolos, tapi waktunya digeser).
Perizinan ke mamah yang bener-bener hmm, sampe mesti disogok sama black forest (padahal kebeneran pas pergi kemarinnya ulangtahun mamah :p)

Langsung aja pas perjalanannya.
Kita lewat jalur Palutungan, dan berangkat sekitar jam 9.30 malem. Sekitar jam 11.00 nyampe di pos pertama, Cigowong. Ketinggian Cigowong sekitar 1450 mdpl, biasanya kalo orang-orang yang mau mendaki ngambil air dari sini, soalnya ini sumber air terakhir selama pendakian.
Pos ke-2 Paguyangan Badak, berhubung ga liat jam jadi lupa pas nyampe jam berapa :p Pas di pos Ke-3, Arban lupa ga liat jam, soalnya cuma istirahat sebentar doang😀
Sekitar jam 1.30 (liat jam sekarang mah :P) nyampe di pos ke-4, Tanjakan Asoy. Terlihat dari namanya, udah kebayang rute di depan kaya apa, TANJAKAN SEMUA! huhu. Berhubung pas istirahatnya pada anteng dan ada yang tepar dluan, jadi kita istirahat di sini sampe pagi. Niatnya si subuh tuh udah mau berngkat lagi, tapi ternyata berangkat lagi jam 7.00 ckck Sesuai dengan ketinggiannya sekitar 2108 mdpl, jadi dinginnya masyaALLAH #lebay
Perjalanan berlanjut, ok dan feeling saya benar, TANJAKAN-nya asoooooy wkwk kayanya udah ga ada jalan datar ya huhu Jam 8.30 nyampe di Pasanggrahan. Istirahat sebentar (lagi).
Pos berikutnya Goa Walet, agak atas ada persimpangan jalur Apuy (jalur pendakian dari majalengka). jalur yang dilewati kebanyakan udah mulai batu-batu dan udah jarang pohon-pohon. Mulai ada Edelweis kalo ga salah, tapi sayangnya bunganya belum pada nongol, baru sedikit.
Pas di goa Walet, udah cape, udah marah-marah terus, udah pokonya semuanya lah, udah mau turun, makruh aja lah pokonya. akhirnya tas dibawain, istirahat sebentar, tidur sebentar wkwk Dari sini mulai udah keliatan awan-awan, subhanallah pokonya baguuuuus😀

Setelah melawan makruh dan lainlain akhirnya Jam 1.00 nyampe juga di uncak Ciremai, 3078 mdpl (eh tapi katanya bukan segitu :p) Berapapun tingginya yang penting nyampe ! ha ha ha
Sekitar 2 jam setengah dipuncaknya, udah masak, udah foto-foto, udah makan, foto-foto (lagi) ha ha ha

Jam 3.30 perjalanan pulang dimulai, seperti perjalanan yang seharusnya, waktu pulang memang lebih cepat daripada waktu berangkat. Jam 9.30 udah nyampe lagi di Palutungan, pos ke-1🙂

Akhirnya 29-30 Juli 2011, hampir sebulan yang lalu🙂
buat fotonya nanti lagi ya😉

Setiap perjalanan, semelelahkan apapun, akan selalu menjadi cerita. Cerita yang bisa dikenang dan bisa dibagi tentunya🙂

empat-tiga-dua

2 thoughts on “finally : CIREMAI !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s